Ini adalah salah satu sistem tertua transportasi umum di dunia.
Kala itu di Manhattan ada 28 stasiun dibangun, sistem kereta bawah tanah telah berkembang menjadi lebih dari 468 stasiun yang melayani pengendara 1.64billion setahun.
gambar hitam putih menunjukkan proses melelahkan yang dialami oleh para buruh yang bekerja di dasar untuk 842 mil dari jalur berliku di bawah trotoar kota ini.
• Buruh melihat kamera saat mengerjakan sebuah terowongan kereta bawah tanah di Manhattan, c 1901-1931
Foto dari Arsip Kota New York City menunjukkan sistem kereta bawah tanah New York dalam pembangunan 1901-1931.
Di bawah lapisan beton dan bumi, pekerja konstruksi dikerdilkan oleh latihan dan dinding dari kotoran dan batuan dasar sebagai tenaga kerja mereka untuk menyelesaikan stasiun pertama yang dibuka pada 1904.
Dengan 1930, sebagian besar stasiun 468 yang ada sekarang sudah dibangun.
Dari City Hall dengan modern Harlem, para pekerja bawah tanah - dan struktur yang mengelilingi mereka - akan pergi untuk membentuk sistem saraf kota.
• crane pria Pekerja di struktur interior pada Januari, 1931
• Park Row dan City Hall Park, dari tingkat jalanan, November 1902
• Stasiun di 8th Avenue dan Jalan ke-52, Mei 1927
• 14th Street & Jalan 4 Pilar dan trek dengan tangga menuju ke panggung, Oktober 1903
• Broadway & 42nd Street, di bawah tanah dilihat dari jalan, Februari 1903
• 173 untuk 177 Jalan di bawah Broadway, April 1928
• Sebuah terowongan Edaran dengan rantai berjalan di, Februari 1906
• 175 untuk 183 Jalan di bawah Grand Concourse, Bronx, c 1928-1931
• Sebuah terowongan kereta bawah tanah sedang dibangun di 4th Avenue & 15th Street, memandang ke utara dari jalanan ke tingkat yang lebih rendah diterangi matahari, September 1901
• kereta bawah tanah di Delancey Jalan barat, 22 Januari 1907
• Mencari timur dari Norfolk Street stasiun kereta bawah tanah, 13 Desember 1906
• Baru jalan terbuka stasiun kereta bawah tanah timur dari Norfolk Street, 13 Desember 1906
• Tingkat dasar stasiun Manhattan, Januari 1931
Hari ini, sistem memiliki 21 rute kereta bawah tanah yang saling berhubungan, yang terdalam yang bergerak 180ft di bawah permukaan jalan, pada 191 Street di Manhattan.
Menurut Metropolitan Transit Authority, web membentuk sistem kereta bawah tanah ketujuh tersibuk di dunia, di belakang Tokyo, Moskow, Beijing, Shanghai, Seoul dan Guangzhou.
Para penumpang kereta bawah tanah pada hari kerja rata-rata adalah 5.3million tahun lalu - tertinggi sejak 1951.
Kala itu di Manhattan ada 28 stasiun dibangun, sistem kereta bawah tanah telah berkembang menjadi lebih dari 468 stasiun yang melayani pengendara 1.64billion setahun.
gambar hitam putih menunjukkan proses melelahkan yang dialami oleh para buruh yang bekerja di dasar untuk 842 mil dari jalur berliku di bawah trotoar kota ini.
• Buruh melihat kamera saat mengerjakan sebuah terowongan kereta bawah tanah di Manhattan, c 1901-1931
Foto dari Arsip Kota New York City menunjukkan sistem kereta bawah tanah New York dalam pembangunan 1901-1931.
Di bawah lapisan beton dan bumi, pekerja konstruksi dikerdilkan oleh latihan dan dinding dari kotoran dan batuan dasar sebagai tenaga kerja mereka untuk menyelesaikan stasiun pertama yang dibuka pada 1904.
Dengan 1930, sebagian besar stasiun 468 yang ada sekarang sudah dibangun.
Dari City Hall dengan modern Harlem, para pekerja bawah tanah - dan struktur yang mengelilingi mereka - akan pergi untuk membentuk sistem saraf kota.
• crane pria Pekerja di struktur interior pada Januari, 1931
• Park Row dan City Hall Park, dari tingkat jalanan, November 1902
• Stasiun di 8th Avenue dan Jalan ke-52, Mei 1927
• 14th Street & Jalan 4 Pilar dan trek dengan tangga menuju ke panggung, Oktober 1903
• Broadway & 42nd Street, di bawah tanah dilihat dari jalan, Februari 1903
• 173 untuk 177 Jalan di bawah Broadway, April 1928
• Sebuah terowongan Edaran dengan rantai berjalan di, Februari 1906
• 175 untuk 183 Jalan di bawah Grand Concourse, Bronx, c 1928-1931
• Sebuah terowongan kereta bawah tanah sedang dibangun di 4th Avenue & 15th Street, memandang ke utara dari jalanan ke tingkat yang lebih rendah diterangi matahari, September 1901
• kereta bawah tanah di Delancey Jalan barat, 22 Januari 1907
• Mencari timur dari Norfolk Street stasiun kereta bawah tanah, 13 Desember 1906
• Baru jalan terbuka stasiun kereta bawah tanah timur dari Norfolk Street, 13 Desember 1906
• Tingkat dasar stasiun Manhattan, Januari 1931
Hari ini, sistem memiliki 21 rute kereta bawah tanah yang saling berhubungan, yang terdalam yang bergerak 180ft di bawah permukaan jalan, pada 191 Street di Manhattan.
Menurut Metropolitan Transit Authority, web membentuk sistem kereta bawah tanah ketujuh tersibuk di dunia, di belakang Tokyo, Moskow, Beijing, Shanghai, Seoul dan Guangzhou.
Para penumpang kereta bawah tanah pada hari kerja rata-rata adalah 5.3million tahun lalu - tertinggi sejak 1951.
Komentar
Posting Komentar